Hati Dibawa Merantau

Hati Dibawa Merantau

Hati Dibawa Merantau
Entah kanapa kamu menulis dan meng-update status BBM dengan kata "Hati Dibawa Merantau, pada saat kamu sudah sampai dirumah Mu (Pariaman)". Apa karena hatimu sudah merasakan suka atau cinta kepadaku, kita jauh atau mungkin kamu malah kesal atau marah kepadaku karena aku "bawel selalu menanyakan kamu" seperti yang sering kamu  katakan di telpon atau di BBM.

Diposisi ini hatimu tidak pernah salah, aku yang salah. Kamu disini merantau dan bekerja demi orang tua dan adik mu, sedangkan aku hanyalah seorang cucu dari nenek yang sedang sakit dirawat tempat kerja kamu.
Jika kamu tidak kembali bekerja merantau disini, aku tidak mengapa kamu tinggalkan. Karena ada yang lebih pantas kamu dahulukan kepentingannya yaitu orang tua dan adik mu.

Jangan pernah menyalahkan hatimu, jangan pernah dahulukan kepentingan mu tetapi dahulukan kebahagian orang tua dan adik mu, seandainya kamu benar mencintai aku. Aku selalu ingat apa yang kamu katakan bahwa : "Jodoh ditangan Tuhan (Allah SWT)" yang sebenarnya menurut aku bahwa : "Jodoh sebenarnya bukan ditangan tuhan, jodoh itu kita yang menentukan sendiri, siapa jodoh kita. Tuhan (Allah SWT) hanya memberikan atau membuka jalan supaya kita bertemu. Kita yang memproses atau menentukan siapa yang kita pilih sebagai pendamping hidup kita nantinya sampai tua bahkan sampai ajal menyembut".

Jika memang kamu ingat setiap kata yang kamu katakan kepadaku, yakinlah dengan semua kata Mu. Jangan pernah memperdulikan semua kata - kata Ku. Yang nantinya akan membuat hati kamu terpengaruh oleh cinta melupakan niat mu merantau bekerja demi orang tua dan adik mu.

Sebagai pria atau cowok, jika kamu benar mengatakan cinta sama aku, aku nanti yang akan mencari mu, aku nanti yang akan menjemput  mu bukan untuk aku, bukan untuk kamu tetapi untuk cinta. Walaupun aku harus merantau ke rumah mu, mencari kerja dikota mu dan meninggalkan kota kelahiran aku. 

Tetapi sayang nya aku belum mendengar kamu mengatakan cinta sama aku. Aku takutnya ini semua hanya permainan hati dan perasaan dalam pikiran kotor ku atau aku hanya dijadikan sekedar teman dekat mu karena kamu tidak mempunyai teman atau saudara merantau disini.
Pikiran ku sudah sangat kacau memahami maksud dari status BBM Mu : "Hati dibawa Merantau". Ketika BBM mu off (tidak ada sinyal atau koneksi internet didaerah mu). Sempat berpikir kembali :"Mungkin kamu dijodohkan dengan orang tua Mu". Kamu membuat status di BBM seperti itu, karena kesal melihat aku belum mendapat kerja lalu kamu dijodohkan paksa dengan cowo didaerah mu oleh orang tua mu.

Sedih sekali rasanya, kalau kamu benar - benar dijodohkan. Ingin menyusul kamu kesana tetapi aku tidak mengetahui alamat rumah mu. Aku Bertanya sama teman ku yang tinggal di Payakumbuh, katanya teman ku mengetahui dan punya kenalan daerah Pariaman, jika ingin mencari tahu keberadaan kamu. Tetapi aku pikir - pikir kembali buat apa aku mencari kamu atau mencari tahu rumah mu bahkan tentang kamu sedangkan kamu belum mengatakan cinta sama aku dan kamu tidak mau memberikan alamat rumah mu.    

Aku tidak pernah mempermasalahkan hatimu untuk mencintai ku atau tidak. Aku tidak pernah meminta supaya kamu benar - benar mencintai atau menyukai ku. Aku hanya menginginkan kamu jujur berbicara kepadaku,  kamu mencintai aku atau tidak..??? Tanpa ada paksaan, iba atau karena kasihan jika kamu mengatakan mencintai aku.
Seandainya aku bisa mengetahui isi hatimu dan membaca pikiran mu, apa arti atau maksud dari : "Hati dibawa merantau" ataupun "Semua tentang diriku di hati dan pikiran Mu". Pasti aku dapat menerima walaupun pahit yang akan aku dapatkan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hati Dibawa Merantau"

Post a Comment